Learn

CARA BELAJAR KEKINIAN DI UDEMY.COM

Udemy.com bisa jadi pilihan yang tepat kalau kamu termasuk orang yang ingin lebih baik dari sebelumnya. Bisnis, pekerjaan, sekolah, musik, olahraga, masak, kesehatan, relationship. You name it. Hampir semua materi ada disini. Bayangkan ada 100ribu lebih jumlah materi yang ditawarkan.

Gak gratis yaa.. itung-itung investasi buat diri sendiri lah. Lagipula kalo kita bayar, kita jadi sayang gitu ga digunakan dengan baik. Harganya bervariasi mulai 100rb-an karena kadang ada diskon event tertentu (ssttt.. diskon mulu ah kayaknya hehehe)
Lha tapi kan di youtube bisa belajar gratis. Oke bhaiq kak.. aq jelaskan nilai lebih nya dulu aja yaaa..

  1. FOKUS

Setelah kita beli satu materi, kita akan dikasi satu modul lengkap berupa video tanpa iklan, bahan bacaan, bahan latihan, studi kasus, atau bocoran aplikasi yang helpful. Kadang dikasi bonus diskon buat beli course  yang lain. Jadi setelah selesai course-nya, kayak nya kita udah puas aja dapet semua materi sesuai silabus yang ditawarkan.

Nah klo di youtube, akutuh suka ga fokus ya, kadang melipir ke tempat lain (aku aja sih itu mah..)

2. LIFETIME

Sekali beli, materi akan tersimpan di akun kita, jadi kita bisa buka lagi klo lupa. Nah, kepikiran ga klo bisa buat ngajar juga ke orang lain, ke temen kamu, gebetan kamu (#eh), adik kamu, bahkan anak kamu nantinya.

3. ONLINE CERTIFICATE

Di jaman tanpa kepastian, entah kapanpun itu, kadang kita harus siap dengan pemutusan kerja atau harus berhenti kerja karena ikut suami atau cari kerja yang lokasinya lebih deket keluarga. Kita harus cari kerja lagi, berkompetisi dengan fresh graduate dan kita harus punya kompetensi yang terbukti ((Sory gaes, buat yg fresh graduate juga bisa buat nambahin resume kan.. yuk bersaing secara damai..)). Online Certficate bisa kamu tunjukkan klo mau ngelamar kerja, siapa tau aja dapat nilai lebih di mata calon bos. Jadi bukan niat pamer sih, tapi kadang kita harus jual diri aja.. eits, beda sama jual body ya.

Tapi sebenarnya yang dikejar harusnya ilmunya sih.. punya sertifikat segunung juga klo kamu ga bisa buktikan di dunia kerja, ya jadi malu sendiri nanti akhirnya.

4. WHENEVER – WHEREVER

Kalo udah beli course nya, kita bisa belajar di mana saja dan kapan saja. Malah enaknya lagi klo kita tersambung dengan wifi, kita bisa download dulu trus saat kita lagi bosen, lagi nunggu atau ga bisa tidur, kita bisa buka course nya secara offline. Kalo ga ngerti materinya bisa diulang, klo udah ngerti bisa dilanjut aja. Klo udah capek belajar, kita bisa stop dan otomatis tersimpan untuk sesi selanjutnya kapanpun kita mau mulai lagi. Kita deh yang atur jam belajarnya.

Ada baiknya kamu setting goal, tentukan deadline, biar ga kayak mahasiswa abadi gitu. Males ga ada obatnya kak..

======

Di udemy.com kamu bisa cari materi yang merupakan hobimu, atau impian masa kecilmu. Karena mungkin untuk belajar menggambar, design grafis, atau main musik yang harus ketemu muka di kelas udah gak mungkin lagi buat kamu yang sibuk.

As for me,  aku beli “MBA in a box” karena ku gak mungkin lagi duduk di bangku kuliah, tapi masih pengen belajar. Nanti aku ceritain ya materi nya apa, belum selesai soalnya (maaph sibuk mamak..)

Udah cukup sekian, monggo  langsung cari tau sendiri apa itu udemy.com

–Be a Lifelong Learner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *