Learn

TIPS MEMILIH COURSE DI UDEMY.COM

Sekarang kalo kamu mulai tertarik belajar mandiri di udemy, tibalah masanya kamu bingung mau ambil topik apa. Lalu karena satu topik ada puluhan instruktur, maka kita bingung lagi mau pilih course yang mana. Berikut Tips memilih course ala mamijo :

  1. Tentukan Fokusmu

Bagian ini ga ada triknya, kamu mesti tentukan sendiri arah hidupmu yha kak.. Mungkin belajar sesuatu yang mendukung pekerjaan mu saat ini, atau hobi mu atau cita2 mu yang terpendam. Klo aku sih pertama pilih materi yang mendukung pekerjaan saat ini, yaitu Ms. Excel (ya udah ga usah dibully akunya..)

2. Ratings and Reviews

Kita bisa filter course yang punya rating bagus. Dan jangan lupa baca review, karena biasanya orang bule tuh suka jujur kalo ngasi review.

3. Course Preview

Akan ada pratinjau (preview) yang bisa kita tonton sebelum memutuskan untuk membeli course tersebut. Perhatikan apakah kamu suka Tampilan video nya, cara ngajarnya, animasinya, informasinya, instrukturnya kece ga (#eh apa ini). Perhatikan silabus nya, bandingkan harga dengan apa yang kamu akan dapat.

Akusih suka yang banyak gitu materinya, jam pelajarannya lebih lama, gak mau rugi aku orangnya kak.. Trus kupilih yang animasinya keren, suara instrukturnya ga bikin ngantuk, dan karena coursenya pake bahasa inggris, maka aku pastikan pronounciation nya ga ribet.

Selain itu, aku sempatkan baca profil instrukturnya. Apakah dia certified, atau memang seorang pengajar, atau profesional. Terserah kamu deh mau pilih yang mana, ada kelebihan nya masing-masing. Jangan lupa untuk memanfaatkan fasilitas wishlist.

Menurutku, dari 3 tips di atas yang paling susah nomor 1. Dengan asumsi kamu sudah siap belajar lahir dan batin lho. Tips lainnya sih sama aja kayak mau beli barang di online store.

_be able


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *